wanita bali jaman dahulu


Maheso Wongateleng:

wanita bali itu hebat yaa..? yg hebat lagi kok ngga ada kasus perkosaan di era ini ? bravo



Like · · Unfollow Post · 10 hours ago





Rudi Cool, De Kafirun King and 26 others like this.



Sukma Prameswari: wanita indonesia jaman dulu memang telanjang dada tidak yang perempuan ataupun laki laki jadi gak ada yang aneh deh kayanya :(

10 hours ago · Unlike · 3



Sugeng Widodo: satu sisi keindahan makhluk ciptaan ......

10 hours ago · Like



Maheso Wongateleng: yg aku heran sekarang ini, pakai rok mini saja pd teriak2 ndak karuan..

10 hours ago · Like · 1



Sugeng Widodo: bila terlihat keindahan, maka orang akan 'diam' dan kagum dlm menikmatinya keindahannya, bila teriak2 ndak karuan maka itu menunjukkan sesuatu yg 'jorok' adanya.....

10 hours ago · Unlike · 3



Doni Triono Wisanggeni: ‎"he he..

9 hours ago · Like



Soner Man: aku jd inget lagu lama, Ooo..Bali vaniiili.! ato kmbalikan Baliku. penyanyinya sapa ya.? Q lupa.

9 hours ago via mobile · Like · 1



Maheso Wongateleng: lha kalu sekarang kira2 wanita spti ft diatas, apakah pd diam menikmati keindahan ya..^^

9 hours ago · Like · 2



Sugeng Widodo: lha dari pada mentheleng lihat foto ya lebih baik lihat aslinya tho kang, hehehe ........

9 hours ago · Like · 2



Maheso Wongateleng: lha iya lihat aslinya kan lebih ciamik, masalahnya apakah pd diam menikmati keindahan ato bagaimana.. he hehe

9 hours ago · Like · 1



Sugeng Widodo: kembali pada diri masing2, indah dan jorok itu bukan pada objeknya tapi ada dlm 'otak' masing2 hehehe....

9 hours ago · Like · 3



Maheso Wongateleng: wah .. kalu soal itu paling banyak otaknya pd ngeres wakakakaka .., dijamin dah.. :D

9 hours ago · Like · 1



Woro Widya Nastiti: coba jaman dahulu lihat,d era thn 70 an hampir wanita yg tdk berkebaya , mengenakan rok Pendek dan mini.tp g masalah

9 hours ago via mobile · Like · 1



Maheso Wongateleng: ‎Woro Widya Nastiti makanya kalu sekarang ternyata banyak bermasalah .. he he he #bingung.com#

9 hours ago · Like



Sugeng Widodo: yg banyak bermasalah itu otaknya orang sekarang.....

9 hours ago · Unlike · 3



Adang Mamang: sekitar thn 70an awal, didesa desa di Bali,wanita2nya masih bertelanjang dada, saya tahu itu.

8 hours ago · Unlike · 1





Woro Widya Nastiti: Sekarang kan jaman berbeda dgn dlu, harusnya memang wanita jg berbusana lbh sopan dan bersahaja ,sehubungan jaman sekarang perilaku org2 bnyk yg berfikiran tdk baik.
Selamat pagi Semua,salam sejahtera sll

8 hours ago via mobile · Unlike · 3





F Angel Sutanto: ya sy pernah melihat juga d tv, ada suatu desa yg wanita nya telajang dada.. itu nenek2 PD saja..di bali lokasinya
wahh bisa kena UU APP tuh, tapi ya itu bagian dari budaya. masa dibilang porno?

8 hours ago · Like



F Angel Sutanto: itu nenek cuek saja biarpun masuk tv, ada yg transformasi pake kebaya transparan.. BH kemana2, tp mereka keren dan menurut sy malah tidak ada kesan porno.. OK saja



kalo perbedaan persepsi kenapa dulu telanjang jadi hal wajar dan tidak ada perkosaan ya mungkin karena perkembangan pola pikir jaman sekarang. arusnya sudah lain, jaman dulu orang2 rajin menempa diri dengan meditasi dll.. jaman sekarang? di kira gak gaul tahayul dll..

jaman dulu sex itu tabu

sekarang?
sex adalah hal yg wajar bahkan jika dilakukan dengan yg bukan pasangan nya..



dulu orgtua dl bilang, kl mau kemana2 aman gak ada copet..

sekarang?
wah dimana2 copet



seiring berjalan waktu mungkin banyak juga nilai2 yg sudah bergeser..

yg tadinya tertutup jadi terbuka..
tergantung bagaimana kita menanggapi nya dan memilah dari suatu kejadian yg ada

8 hours ago · Like · 2



Woro Widya Nastiti: maka dgn budaya dan menjaga nilai nilai budaya yg d wariskan leluhur adalah jalan yg baik untk menghindari hal2 yg tdk d inginkan.

8 hours ago via mobile · Like



Maheso Wongateleng: luhuring budaya ngankat drajating bangsa .. ya ya ya

8 hours ago · Like · 1



Woro Widya Nastiti: saestu! Sugeng enjang sedoyonipun , sugeng makaryo

8 hours ago via mobile · Like



Sugeng Widodo: saya sugeng widodo...., bukan sugeng enjang atau sugeng makaryo ... hehehe.....

8 hours ago · Like · 1



Woro Widya Nastiti: oh .. Injih, nuwn sewu sange njih ...nyuwn pangapunten mas hehehe

8 hours ago via mobile · Like



Hartoyo Yudowijoyo: sugeng itu untuk para wanita.......pria mah sulit aja.......

7 hours ago · Like · 1



Ni Nengah Hardiani: kainnya terlihat lusuh.

7 hours ago · Like · 1



Leonardo Rimba: Oh (waktu itu setrika listrik belum masuk Bali)

6 hours ago · Like



Marcus Elia Widodo: di sini banyak sekolah yang seluruh murid ceweknya gak pake bra.. dan baik-baik saja.... . mau tahu? tuh.... lihat di beberapa taman kanak-kanak.. (TK).. wkkkkkkkkkkkkkkkkkk

6 hours ago · Like · 1



Maheso Wongateleng: Marcus tapi pakai rok ma baju kan.. wakakakakakaka

2 hours ago · Like



Maheso Wongateleng: Ni Nengah tolong donk belikan kain, wah om Leo Oh ..

2 hours ago · Like



Ni Nengah Hardiani: Sepertinya blm tentu juga, kalo waktu itu gak ada perkosaan. Mau lapor siapa? Kan blm ada polisi.

2 hours ago via mobile · Like



Ni Nengah Hardiani: Dari cerita2 yg aku dengar dari nenek, bibi dan ibuku yg lahir dan besar di bali, waktu itu kondisi perempuan bali ngga terlalu bagus juga dibanding jaman sekarang.

2 hours ago via mobile · Like



Ni Nengah Hardiani: Nenek bilang dia dipaksa kawin sama kakek. Tapi aku lihat pernikahan mereka biasa sih, ada cekcok2 kecil, tapi ngga cerai.

2 hours ago via mobile · Like



Ni Nengah Hardiani: Nenekku dari pihak ibu, sekolah sampai kelas 3 setara SD, bisa baca tulis, cuma 2 orang perempuan di desanya yg sekolah, karena nenek anak kepala desa. Dijodohkan dgn kakek yg juga jadi kepala desa sebagai istri yg kesekian. Menikah umur belasan tahun.

2 hours ago via mobile · Like



Ni Nengah Hardiani: Itu waktu jaman penjajahan jepang, nenek sekolah.

2 hours ago via mobile · Like



Ni Nengah Hardiani: Mungkin karena nenek pernah sekolah itu, makanya dia mengijinkan ibuku kuliah di denpasar. Walaupun kondisi ekonomi pas2an.

2 hours ago via mobile · Like



Maheso Wongateleng: lha kl pd jaman penjajahan memang hanya orang2 tertentu yg bisa sekolah n paling jg yg memperkosa itu tentara pendudukan lha mau lapor kemana..? jika ada polisi n tentara tentuna yg adakan penjajah to..

2 hours ago · Like





Maheso Wongateleng: tentunya yg ingin diketahui jika ada perkosaan apakah itu dilakukan oleh penduduk setempat .. ini lo Ni yg jadi pertanyaan.
lagi pula katanya sieh dulu2 di Bali tidak ada pencurian dsb to, jika ada pasti dilakukan oleh orang2 dari luar Bali yg datang ke Bali, nach..

2 hours ago · Like



Gede Putu Mariasa: Jaman sudah berubah. Dulu memang masih aman, alami. Saya pergi ke sawah nyeberang kali, sandal ditinggal aja gak bakal hilang. Sekarang, panci rombeng untuk wadah makanan babi pun terkadang hilang disikat pemulung.

about an hour ago · Like



Soner Man: Klo Mbok aku smpe skrg kemana2 msh sering pake 'kotang doang' tp kga' ada cowok ato bpk2 yg suwitin! tp klo Mbak Ni yg pake, Hmm... ngga' tau dech?? hehe...

about an hour ago via mobile · Like



Johan A Santoso: perkosaan jarang terjadi, krn penduduk memegang teguh hukum adat...

about an hour ago · Like · 1



Angga Kemari: ‎Soner Man:yang nyanyiin Bali Vanili namanya Igor Tamerlan, g tau masih tinggal di Bali atau g..

about an hour ago · Like



Pan Dana: Karena sudah sering terlihat, jadinya biasa aja. Sugeng atau pun Sulit dulunya bukan mutlak adalah alat utk merangsang atau pun terangsang. Hidung pun kini telanjang, tiada merangsang. Tiada orang yg meremas remas hidung orang utk membangkitkan libidonya.

about an hour ago via mobile · Like



Ni Nengah Hardiani: aku pernah dengar cerita dari ibuku, waktu jaman kerajaan di bali, mungkin itu jaman penjajahan belanda, kan ada raja2 kecil di bawah belanda. biasa terjadi raja2 kecil itu mengambil perempuan/gadis2 cantik di desa untuk dijadikan selir. perempuan2 ini mau ngga mau mesti mau alias dipaksa. jadi ada beberapa yg ngga mau sampai membuat cacat dirinya, supaya tak diambil raja, dengan memotong salah satu jari misalnya.

about an hour ago · Like · 1



Ni Nengah Hardiani: kalau jaman sekarang kadang2 aku lihat nenek2 di bali, bertelanjang dada, tapi usianya sudah di atas 60-an. mereka biasa terlihat bertelanjang dada di teras rumahnya atau di jalan2 umum di desa.

about an hour ago · Like



Pan Dana Mendiang: Ibuku juga kesehariannya brtelanjang dada di rumah. Biasa aja. Para orang tua yg sebaya dg Ibu juga tidak nampak ganjen. Biasa juga. Kini, di kali kali pinggir jalan bnyk wanita2 (ibu muda) pedesaan yg mandi hanya pake CD juga biasa aja mereka berbaur. Malah beberapa pria ada yg telbul. Yg tidak biasa adalah saya yg jarang jarang melihat pabrik susu di t4 terbuka... heheh..

about an hour ago via mobile · Unlike · 1



Semedi Asmo Bukan: hanya kebiasaan tetapi norma sosialnya memang berbeda. Sekarang di Bali juga banyak wanita telanjang, khususunya di pantai tetapi juga tidak terjadi banyak perkosaan seperti di Jakarta. Negara barat sono kalau musim panas telanjang dihalaman rumah, tingkat perkosaan juga kecil. Mereka yang sok anti porno grafi sebenarnya mau memonopoli pornografi itu sendiri..contoh anggota DPR dari partai anti pornografi, Arifinto, ternyata salah satu penggemar pornografi...

41 minutes ago · Unlike · 1



Semedi Asmo: Di Saudi TKw banyak diperkosa meski mereka memakai jilbab tiap hari...

40 minutes ago · Unlike · 2



De Kafirun King: Ini masalah prinsip kebiasaan.


Kalo kebiasaannya suka telanjang, jelas telanjang itu jadi hal yang biasa saja, bukan sesuatu yg special.


Justru yg ditutupi itu mengundang rasa tanda tanya.

30 minutes ago · Unlike · 1

1 komentar:

  1. Saluut ... aku pernah tinggal di palasari dulu sekitar tahun 78 .. kasian deh mereka masa para perempuan pada kerja keras dengan cara menyunggi dikepala dan telanjang dada yah sama seperti gambar ini tapi biasa aja tuh ....

    BalasHapus